Like facebook kami

Sunday 7 June 2015

USAHA KUE KERING LEBARAN

Kue kering disukai banyak orang karena rasanya yang enak dan tahan lama. Bukan hanya cocok untuk camilan keluarga tapi juga bisa untuk suguhan tamu. Apalagi menginjak bulan puasa, permintaan kue kering cenderung meningkat. Rumah produksi kue kering kebanjiran pesan kue untuk persiapan lebaran. Kita juga tidak boleh kalah dong, meskipun kita tidak dapat memperoduksi kue kering sebanyak rumah produksi tapi kita bisa mencari keuntungan lewat beberapa kue kering yang kita jual ke tetangga atau orangdi desa kita. Sebelum kita mulai membuat kue kering, hal yang harus kita lakukan terlebih dahulu adalah
1.      Perkenalkan kue kering kita
Caranya : Buatlah brosur dan sample kue kering. Sebarkan brosur kue kering anda ke rumah-rumah di desa anda. Kemudian kumpulkan beberapa ibu-ibu untuk mencoba kue anda dan jelaskan bahan serta harga.

2.      Catat pesanan
Bawalah buku catatan untuk mencatat siapa saja yang memesan kue anda. Berikan penjelasan tentang kapan kue kering pesanan pembeli akan selesai agar pembeli percaya bahwa kita mengutamakan pembeli.

3.      Cari partner
Membuat kue kering sendiri mungkin memang mampu tapi jika pesanan kue banyak, akan lebih cepat jika ada bantuan. Mintalah bantuan pada ibu atau teman anda.

4.      Buat kue
Buatlah kue sesuai dengan bahan yang anda jelaskan ke pembeli. Buatlah bentuk unik dna lucu sehingga bukan hanya nikmat dimakan tapi juga enak dipandang. Hehe

5.      Pengemasan
Kemaslah kue dalam wadah yang telah dihias. Wadah yang cantik membuat pembeli tertarik.

Berikut ini contoh resep kue kering yang dapat anda coba di rumah :
BAHAN :
- 500 gr tepung terigu
- 200 gr gula halus
- 250 gr selai kacang halus
- 200 ml minyak goreng
- 2 sdm susu bubuk full cream
- ½ sdt garam
- 3 sdm mentega

BAHAN OLESAN :
- 3 kuning telur, kocok lepas dengan 1 sdt susu cair

CARA MEMBUAT:
1. Dalam wadah, aduk rata gula halus, selai kacang, susu, minyak goreng, dan mentega hingga rata. 
2. Masukkan tepung terigu secara bertahap sambil diaduk hingga rata.
3. Bentuk adonan bulat-bulat, tata dalam loyang, panggang dalam oven bersuhu 140 derajat Celsius hingga setengah matang, angkat.
4. Poles bagian atasnya dengan bahan olesan. Panggang lagi hinga matang

Salam sukses

By K.K

No comments:

Post a Comment