Like facebook kami

Wednesday 27 May 2015

BEKERJA ATAU KELUARGA?

Sebagai seorang wanita terkadang kita juga dituntut memiliki penghasilan yang pasti untuk membantu keuangan keluarga kita. Tapi sering kali kita kerepotan memilih antara mengurus rumah tangga atau bekerja. Apalagi sekarang ini pekerjaan diluar rumah lebih banyak menghabiskan waktu sehingga terkadang rumah tangga atau keluarga kita tidak terurus. Tapi jika kita meninggalkan pekerjaan kita maka kita tidak mempunyai penghasilan untuk memenuhi kebutuhan keluarga kita.

Jawaban dari permasalahan tersebut adalah WIRAUSAHA!
Ya, dengan berwirausaha kita bisa lebih banyak waktu dengan keluarga kita. Apalagi jika usaha kita sudah berkembang dan memiliki pegawai sehingga kita hanya mengontrol pekerjaan mereka. Menyenangkan bukan.
Tapi banyak orang berfikir wirausaha itu sulit, butuh modal besar, butuh keahlian, butuh pengalaman dan alasan-alasan lainnya. Bahkan tidak sedikit yang bilang "Ngomong doang gampang". Memang gampang kok. Tinggal kita mau bergerak atau tidak.

Berikut ini beberapa usaha sederhana yang dapat para wanita lakukan dan kembangkan :

1. AKSESORIES
Siapa sih yang tidak membutuhkannya. Bukan hanya wanita bahkan pria pun juga membutuhkannya. Anak-anak,dewasa,muda, tua semua tidak mau ketinggalan tren atau gaya jaman sekarang.
Mau alasan gak punya modal? Atau alasan tidak ahli?
Setelah lulus SMK aku sempat menganggur beberapa bulan. Sudah mencari pekerjaan tapi belum juga mendapatkan pekerjaan. Maklum saja aku memakai kacamata sehingga sulit untuk mencari pekerjaan di pabrik atau mall. Dari kesulitan mendapatkan pekerjaan tersebut kemudian aku punya ide untuk berwirausaha tapi aku hanya punya uang 15.000. Ku lihat orang lalu lalang di depan rumah dan kuliahat banyak yang mengenakan aksesories dari flanel. Dari situ aku mencoba membuat bros, bando, dll. Apa aku melakukannya karena aku bisa? Tidak. Aku bisa karena aku mencoba. Aku mencari pola dan caranya di google. Aku belajar menjahit dari ibu. Dari itulah aku bisa mendapatkan penghasilan dari hal yang tidak aku bisa. Bahkan temanku ada yg sudah punya toko aksesoris dan olshop khusus aksesoris buatannya.

2. ES KRIM
Siapa yang gak suka es krim. Muda didapat di toko atau di mall mall kecil yg tersebar dikota kita. Tapi karena harganya yg mahal, banyak orang yg tidak bisa menikmatinya. Tapi kini sudah banyak yg menjual bubu es krim yg mudah diolahnya. Yang penting kita punya kulkas atau freazer. Udah!
Bubuk es krim per 100gr harganya 10rb. Jika kita olah bisa jadi 20-25cup es krim. Tiap cup kita jual 1000-2000 rupiah saja. Sudah untug berapa hayo? Gimana kalo 500gr/1000gr dst.
Harganya terjangkau, rasanya nikmat, pasti bikin ketagihan penikmatnya ^_^

3. PULSA
Kalau dulu jual pulsasulit karena tidak banyak yang menggunakan handphone. Tapi sekarang ini bukan hanya handphone tapi laptop sudah banyak yang memiliki sehingga pulsa seakan menjadi kebutuhn primer kita. Tidak butuh modal jutaan. Awalnya kita hanya menjual beberaa ratus ribu pulsa, nanti jika pelanggan sudah berkembang kita bisa membeli chip dan menjadi supliyer pulsa. Dari berjualan pulsa kita bisa membeli motor loh. Yang penting jangan dihutang-hutangkan ya :D

4. OLSHOP
Ini kayaknya cocok untuk yg tidak punya modal sama sekali. Kita hanya mencari supliyer yang tepat. membuka rekening di bank dan punya hp yang bisa koneksi dengan internet. Udah gitu aja. ^_^


Selamat mencoba ya. Saya masih punya ide ide usaha lainnya. Nanti saya tuliskan lagi di halaman selanjutnya. Sekarang istirahat dulu ^_^

SEE YOU NEXT TIME ^_^

No comments:

Post a Comment