Like facebook kami

Thursday 28 May 2015

USAHA MAKANAN 2015

Makan adalah salah satu kebutuhan pokok yang harus dipenuhi setiap hari. Jika tidak maka kita akan sakit. Pada era modern ini, orang-orang semakin malas untuk memasak sedangkan jika terus-terusan makan makanan cepat saji atau mie instan itu tidak baik bagi kesehatan. Tapi tidak perlu khawatir lagi kini tidak hanya pakaian atau aksesoris yan dijual online tapi makanan rumahan atau makanan restoran kini sudah bisa dipesan lewat online. Makanan tersebut bisa diantar melalui kurir DO (Delivery Order) dengan cepat dan makanan tetap nikmat.
Seperti dikotaku sekarang Jombang, Jawa Timur sudah banyak grub khusus wirausaha makanan yang sangat berguna sekali bagi usaha makanan di kotaku. Makanan terbuat dari bahan-bahan pilihan yang menyehatkan. Bahkan tersedia juga makanan khas daerah lain tetapi ala kota Jombang. Kita hanya tinggal memesannya lewat sms, bbm, chat di iklannya, atau telepon langsung. Kita tulis/sebutkan makanan apa yg kita pesan dan dikirim ke alamat mana. Untuk pembayaran bisa kita berikan saat makanan sudah sampai ditangan kita.
Saat kini tersedia kurir makanan yang cukup banyak pula karena penghasilan kurir makanan juga lumayan. Jika menjadi kurir makanan, bukan hanya uang yg didapat terkadang para pengusaha makanan membagikan beberapa makanan kepada kurir. Jadi kantong penuh perut kenyang. Hehe. Pekerjaan apapun yg penting halal jika kita mensyukurinya pasti nikmat rasanya.
Grub kuliner bukan hanya menjadi ajang berjualan makanan, tetapi juga menjadi tempat silahturahmi para wirausaha makanan. Bahkan sering kali diadakan acara makan bersama atau bazar makanan sehingga para wirausaha makanan semakin akrab. Tidak jarang para pengusaha makanan juga membeli makanan dari pengusaha makanan lainnya atau bertukar pengalaman tentang usaha makanannya.
Usaha makanan jadi sangat menjanjikan dengan memanfaatkan kecanggihan alat komunikasi modern saat ini.Contohnya pengusaha makanan pizza ala Jombang yang jadi langganan saya. Selain harga pizzanya terjangkau, ongkos kirim juga gratis jika masih dalam 1 kecamatan. Beliau seorang dulu seorang guru. Karena hobi memasak kemudian beliau mencoba membuat pizza dan menjualnya. Kini pelanggan pizza beliau bukan hanya di kota Jombang tapi juga diluar kota Jombang. Karena usahanya berkembang pesat, beliau pun berhenti mengajar disekolah dan lebih fokus dengan usaha dan keluarganya.
Benar-benar menggiurkan ya berwirausaha. Bisa ngurus keluarga, lebih banyak waktu dirumah, kerja santai, uang mengalir terus. Bukankah ada ayat yang menyebutkan rejeki orang berdagang itu lebih banyak dan tersebar luas dibumi ^_^



By Klenting Kuning


No comments:

Post a Comment