Like facebook kami

Wednesday 27 May 2015

Inspirasi pagi (Tidak ahli bukan berarti tidak bisa jika mau mencoba)

Saya sering mengajak teman-teman saya untuk berwirausaha tapi alasan mereka pasti "saya tidak biasa, tidak bisa, bukan keahlian saya, saya tidak pernah melakukannya, saya malas mencoba, jika gagal gimana" dan seribu alasan lainnya. Padahal hanya tinggal menjalankan saja. Jika gagal ya coba lagi, gagal coba lagi, kalau memang masih gagal ya cari cara lain atau ide lain.

 Wirausaha makanan misalnya, sering kali alasan kita tidak mau emnbuka usaha makanan adalah tidak bisa memasak atau ada juga yg membuka usaha makanan dengan menyewa koki. Tapi sisi negatifnya jika menyewa koki adalah kita mengeluarkan biaya lebih banyak, jika koki pergi kita tidak bisa apa-apa. Oleh sebab itu mulailah mencoba membuat makanan sederhana. Jika anda sudah mulai mencoba memasak pasti anda ingin mencoba resep-resep yang lainnya yg mungkin agak sulit.

Berikut ini akan saya berikan resep makanan sederhana yg bisa anda coba dirumah. ^_^

Roti Goreng Sosis



Bahan :
  • 150 gr tepung panir
  • 6 lembar roti tawar tanpa kulit
  • 6 lembar nori (rumput laut yang sudah dikeringkan)
  • 6 buah sosis ayam
  • 50 gr mayones
  • 2 butir telur, kocok lepas
  • minyak goreng secukupnya
Cara Membuat:Pertama Oles roti tawar dengan mayones, letakkan selembar nori, sosis ayam, kemudian gulung hingga padat dan rapi. Lalu celupkan roti ke dalam kocokan telur, gulingkan di atas tepung panir hingga rata. Setelah itu goreng dalam minyak panas sedang hingga matang, angkat dan tiriskan.
Mudah bukan membuat roti goreng sosis  Pasti Keluarga sangat suka nih sarapan dengan makanan satu ini.  . Jika belum berhasil, lakukan terus percobaan jika hasilnya belum sempurna. Selamat mencoba ^_^


Jangan lupa di share ya, berbagi ilmu dapat pahala loh ^_^




No comments:

Post a Comment