Like facebook kami

Thursday 11 June 2015

Bisnis dari kain flanel

Hampir semua orang sudah tahu kain flanel kan? Kain wol tanpa tenun yang memiliki banyak warna ini sering digunakan untuk membuat aksesories. Selain warnanya yang cantik juga mudah dibentuk menjadi berbagai aksesories yang jika dijual menghasilkan keuntungan yang lumayan banyak. Bagi yang suka jahit menjahit atau suka membuat aksesories, pasti tidak akan membiarkan peluang bisnis ini hilang begitu saja dari otak kita. Apalagi harga kain kain flanel di pasaran sangat terjangkau dan mudah di dapatkan.

Bagi remaja kreatif dan ulet yang masi bingung mau di jadikan apa kain flanel itu, berikut ide untuk kalian :

1. BROS
Warga indonesia kebanyakan muslim dong, tentunya memakai hijab tidak lengkap tanpa sedikit hiasan di hijabnya. Bros dari kain flanel menambah derajat kemodisan dan kecantikan loh. Kita bisa membuat bros dengan ukuran kecil untuk yang tidak suka glamour dan kita juga bisa membuat bros agak besar untuk menampilkan kesan glamour. 
Bukan hanya cocok dipakai untuk kegiatan sehari-hari, tapi juga dipakai untuk ke pesta pun terlihat menawan.



2. DOMPET
Selain untuk menyimpan uang, dompet juga digunakan untuk mendukung penampilan kita. Jika kita ke pesta sudah dandan cantik tapi membawa dompet yang terlihat bulukan maka terkadang membuat kita malu dengan teman-teman lainnya. Kita dapat membuat dompet yang cantik dari kain flanel loh. Kita akan semakin terlihat cantik dan elegan. 






3. BONEKA PENSIL
Anak-anak suka dengan gambar dan boneka. Menambahkan boneka tokoh kartun di pensil mereka akan menambah semangat belajar mereka. Bentuknya yang lucu dan halus karena terbuat dari flanel membuat anak kita menyukainya. 








4. KOTAK TISUE/KOTAK KUE
Menjelang lebaran bukan hanya kue yang diburu orang-orang tetapi juga kotak kue dan kotak tisue. Selain sebagai tempat kue, juga sebagai hiasan ruang tamu sehingga ruang tamu kita terlihat lebih cantik. 






5. BANDO/BANDANA/PITA(HIASAN RAMBUT)
Anak-anak maupun remaja adalah masa dimana mereka suka berhias/berdandan. Aksesories rambut dari kain flanel yang lembut tampak cantik dikenakan. Warna yang cerah dan terdapat berbagai warna membuat anak-anak dan remaja menyukainya. 








Dan masih banyak lagi yang dapat kita kreasikan dari kain flanel. Kain yang mudah dibentuk, harga terjangkau, mudah di dapat di toko pernak pernik dan juga kini sudah terdapat banyak contoh kreasi flanel di google . 
Harga flanel yang terjangkau membuat kita mendapatkan keuntungan yang lumayan banyak dari aksesories yang kita buat. Kita dapat menjualnya di sekolah-sekolah, melalui media sosial atau membuka toko aksesories.

Selamat mencoba ya 

Salam sukses

By Klenting Kuning

No comments:

Post a Comment