Like facebook kami

Tuesday 30 June 2015

Bisnis makanan unik terlaris 2015

Gak akan ada habisnya kalau bahas tentang makanan. Bukan hanya karena merupakan kebutuhan harus dipenuhi tetapi makanan kini juga merupakan kegiatan di waktu santai. Ngemil makanan ringan hingga berat sudah jadi kebiasaan masyarakat di kehidupan sehari-hari. Jadi bisnis makanan tidak akan ada matinya jika kita pandai mengelolanya.

Bisnis makanan sudha banyak sekali, mulai dari makanan pokok hingga makanan ringan atau camilan. Memang makanan merupakan kebutuhan pokok manusia, namun persaingannya juga cukup ketat. Cara agar usaha makanan kita lebih menarik dibanding usaha makanan yang lain adalah tampil beda atau tampil unik. Apa saja yang membuat usaha kita unik dan menarik?

1. Nama yang aneh dan membuat orang penasaran

Sebelum membeli makanan, pembeli pasti akan membaca dulu apa nama warung/ rumah makan kita untuk mengetahui apa yang kita jual. Jika hanya menulis nama seperti pada umumnya. Misalnya kita menjual bakso dan warung/rumah makan kita hanya kita beri nama "Bakso Pak Muji" bukankah biasa saja?  Namum semisal kita memberi unsur aneh dan bikin orang penasaran maka orang tersebut tidak akan ragu-ragu untuk masuk ke warung/rumah makan kita. Misal kita beri nama " Bakso Bakar Gledek " maka orang-orang akan penasaran kenapa di beri nama gledek dan bagaimana sensasi rasa bakso yang dibakar. Padahal gledek maksudnya adalah rasanya membuat orang terkejut seperti saat mendengar gledek.

2. Menu makanan unik dan bisa disesuaikan selera

Seperti pada ulasan pertama. Jika nama warung/rumah makan kita sudah membuat orang penasaran maka menu kita juga harus sesuai dengan nama warung/rumah makan kita. Meskipun menu kita hanya 1 saja misalkan Bakso namun kita bisa menuliskan 1 menu tersebut dalam berbagai rasa. Seperti namanya Bakso Bakar Gledek, tentunya yang makan juga harus di buat kaget dengan rasanya. Misalnya Bakso gledek level Playgrub hingga Bakso gledek level sarjana. Kita dapat membedakan rasanya dengan menyediakan rasa mulai dari normal hingga sangat pedas.

3. Bentuk makanan lucu/cantik dan menggugah selera

Untuk menambah selera makan, kita bisa mengubah bentuknya seunik mungkin hingga bukan hanya rasanya yang membuat orang ketagihan tetapi juga bentuknya menariknya yang membuat anak-anak hingga orang tua menyukainya.

4, Warung/Rumah makan dicat/dihias dengan gambar lucu

Sesuai dengan namanya Bakso Bakar Gledek, kita bisa menghias tembok rumah makan kita dengan gambar bakso yang disambar gledek atau gambar pahlawan dengan membawa bakso yang terkena gledek. hehehe. Terserah kita bagaimana caranya membuat tempat tersebut nyaman, menarik dan bikin pembeli krasan sampai gak mau pulang. hehe

5. Pelayan/pramusaji memakai pakaian/seragam khas dan bet nama

Agar pembeli merasa nyaman maka pembeli dan pelayan hendaknya bisa saling kenal dengan memberikan bet nama di baju pelayan/pramusaji kita. Apalagi kalau pelayan kita memakai baju seragam atau baju unik misalnya baju pahlawan/baju bergambar bakso gledek pasti makin menarik minat pembeli.

Berikut ini beberapa makanan unik yang saat ini sedang booming :

1. Jelly art
2, Mie petir
3. Pancake minion
4. kentang tornado
5. Nasi bento
6. Kue ulang tahun kartun
7. Donat telo
8. Nasi goreng mesir
9. Bakso bonek
10. Burger king jepang
hitam

Sekian tips usaha dari saya. Selamat mencoba usaha makanan unik ya. Semoga sukses ^_^

By Klenting Kuning



No comments:

Post a Comment