Like facebook kami

Thursday 25 June 2015

Cerita Motivasi (AKU 2)

Udah beberapa hari gak nulis ide-ide usaha, merasa ide-ide usaha sudah mulai pudar dari otakku. hehe.Tapi jangan pernah negatif thinking kayak aku yah, Fikiran negatif ini sering datang jika aku sedang galau. Sedikit curhat, sebentar lagi aku pindah rumah dan terpaksa semua usaha yang aku bangun mulai dari 0 aku tutup karena di desa yang akan aku tempati tidak cocok dengan usaha yang aku tekuni ini. Terdengar seperti benar-benar sudah putus asa atau sudah mundur dari dunia wirausaha ya. hehe

Pagi ini ku bersihkan meja kerjaku, aku menemukan sebuah pembukuanku tahun 2013. Isinya tentang  ide-ide usaha, perhitungan modal dan pengeluaran, rencana pengembangan usaha, target-terget yang harus di capai dan lain sebagainya. Agak sedih juga baca itu semua, ingin kembali lagi dengan semua ambisi-ambisi itu. Kemudian aku sadar, seperti ada yang memukul kepalaku hingga menyadarkanku dari kepesimisan ini. Yah,seseorang yang memang sudah tertanam jiwa seorang wirausahawan maka sampai kapanpun, dalam keadaan apapun ia akan selalu punya ide-ide usaha baru yang dapat menginspirasi orang lain juga. Aku termotivasi kembali olehku sendiri. Aneh ya, ya begitulah aku tiba-tiba negatif thinking dan tiba-tiba berambisi. Tak ada yang bisa mengerti, termasuk diriku sendiri. hehe

Aku mulai giat menabung untuk modal awal di tempat tinggalku yang baru nanti. Aku sudah punya laptop,printer,modem,hp yang ku beli dari keuntunganku berwirausaha selama ini. Aku sudah mencatat ide-ide usaha yang mungkin dapat di coba di tempat tinggalku yang baru itu. Ya ini aku, aku yang seharusnya sudah terbiasa dengan perpindahan karena ini ke 6 kalinya aku pindah rumah. Aku mulai menerima keputusan keluargaku untuk pindah, aku mulai memahami bahwa ini keputusan terbaik keluargaku dan aku harus mulai membiasakan diri dengan lingkungan baru dan ide-ide usaha baru.

Menulis di blog memang benar-benar menginspirasi, secara tidak langsung aku mensugesti diriku sendiri. Dan seperti yang aku tulis sebelumnya, banyak usaha yang dapat dikerjakan tanpa modal atau modal ringan. Dan aku juga pasti bisa memulai dan mengembangannya karena sebelumnya aku memulai usahaku juga dari 0.

Usaha yang muncul dalam otakku saat ini adalah yang berhubungan dengan internet. Mulai dari olshop,blog,jasa online dll. Ada rasa ragu dan takut gagal padahal saat aku membuka usahaku sebelumnya aku selalu yakin. Apapun yang aku atau anda rasakan entah itu ragu,takut gagal, dll tetaplah kerjakan. Salah satu cara menghilangkan keraguan adalah kerjakan tanpa memikirkan apa yang akan terjadi nantinya.

Tetap semangat yuk guys. Ayo mulai membangun usaha dari 0 lagi. Jangan takut gagal ya. ^_^

Salam sukses

Klenting Kuning

No comments:

Post a Comment