Like facebook kami

Thursday 25 June 2015

Bisnis barang bekas terbaru

Memulai usaha dengan modal kecil dan mendapatkan untung yang besar tidaklah mudah. Namun jika kita mengerjakannya dengan tekun dan ulet maka itu bukanlah hal yang mustahil. Banyak usaha sederhana dengan modal kecil yang dapat kita coba. Mulai dai bisnis makanan,minuman,dan bisnis yang umumnya di pilih oleh para pelajar dan mahasiswa. Jika kita mengerjakan bisnis yang sudah umum ada di masyarakat maka untuk mencari hal unik agar bisnis kita lebih menonjol dari bisnis orang lain akan lebih sulit. Tapi jika memulai bisnis yang unik dan belum banyak yang menekuninya maka bisnis kita akan lebih menarik minat masyarakat. Misalnya bisnis barang bekas.
Banyak barang kita yang tidak terpakai karena banyak faktor seperti tidak menyukai warnanya, tidak muat, tidak banyak digunakan dll. Hal ini membuat barang-barang tersebut menumpuk di gudang atau dirumah kita. Daripada rumah kita penuh dengan barang-barang yang tidak terpakai lebih baik menyulapnya menjadi rupiah. hehe

Inilah peluang kita yaitu jual beli barang bekas. Caranya :
1. Membuka toko offline dan toko online
Kita sediakan tempat untuk mempromosikan dan menjual barang bekas agar mempermudah kita melakukan transaksi jual beli.

2. Membeli barang bekas
Selain menjual barang bekas kita, kita juga bisa membeli barang bekas orang lain yang memang masih layak pakai. Kita bisa membelinya separoh dari harga pasaran atau disesuaikan dengan kondisi barang namun tetap memperhitungkan harga jual kembali. Karena harga jual barang bekas jauh berbeda dengan barang baru. Setelah barang sudah resmi menjadi milik kita, kita jual di toko online dan offline kita

3. Menawarkan jasa dan bagi hasil
Untuk membeli barang bekas orang lain membutuhkan modal yang tidak sedikit pula. Namun jika kita hanya menjualkan dengan sistem bagi hasil/keuntungan maka itu sangat menguntungkan, Jadi barang bekas milik orang lain kita jualkan melalui toko online dan offline kita dengan kesepakatan harga dan keuntungan yang di bagi 2. 

4. Perluas koneksi
Semakin luas kita mengenalkan usaha kita maka semakin banyak keuntungan yang kita dapat. Manfaatkan internet sebaik mungkin untuk mempromosikan usaha kita. semangat!

Cukup mudah bukan menjual barang bekas dengan modal kecil atau tanpa modal. Selamat mencoba

by Klenting Kuning

No comments:

Post a Comment