Like facebook kami

Tuesday 2 June 2015

Keuntungan berwirausaha

Berwirausaha itu sangat menguntungkan jika kita bisa selalu berfikiran positif. Semua yang merasa rugi adalah yang mendahulukan negatifnya daripada berfikir positif. Padahal dalam setiap tindakan atau akibat  dalam berwirausaha adalah keuntungan. Oleh sebab itu sikapilah dengan bijak setiap kejadian dalam hidup anda.
Sedikit ulasan tentang keuntungan dari tindakan dan akibat : 

1. Keuntungan saat jatuh
Saat jatuh yang sering kita rasakan adalah terpuruk. Merasa dunia kita sudah hancur dan terkadang merasa hidup kita sudah tidak berarti. Itu mungkin bagi yang larut dalam kesedihan sehingga fikiran positifnya tertutup oleh air mata. Padahal jatuh itu sangat menguntungkan, bukan hanya kita mendapatkan pelajaran tapi kita juga bisa menfilter apa yang seharusnya tidak kita lakukan dan apa yang seharusnya kita lakukan. Bukan hanya itu juga sih, kita juga bisa menfilter mana orang yang hadir saat kita diatas saja dan mana yang setia menemani kita dana mensuport kita. jika kita bersikap positif  misal "aku jatuh karena memang bukan usaha ini yang cocok untukku dan pasti aku bisa membangun usaha lagi yang pas denganku" atau "aku sedang diuji oleh Allah tentang seberapa seriusnya aku untuk menjalankan usaha ini dan aku akan lebih serius lagi". Dengan semangat untuk bangkit itu anda akan menemukan cara baru ataupun usaha baru yang dapat anda bangun dan kembangkan lagi. Tetap semangat ya ^_^

2. Keuntungan saat bangkit
Saat kitasudah melalui masa-masa kejatuhan itu, kita akhirnya menemukan cara untuk bangkit. Disinilah kita kan tahu betapa indahnya bangkit dalam keterpurukan. Namun jika kita tidak ada semangat untuk bangkit kita tidak akan bertemu dengan keindahan itu. Dan dengan pengalaman pengalaman saat berwurausaha sebelumnya kita dapat membangun kebangkitan ini dengan lebih hati-hati hingga menemui kesuksesan

3. Keuntungan saat sukses
Semua sudah tahu betapa sangat beruntungnya orang sudah sampai pada puncak kesuksesannya. Ia sudah dapat melewati masa-masa sulit dalam hidupnya, Bukan hanya ia dapat ilmu saat jatuh, ia juga tahu siapa saja yang pantas disisinya saat ia sukses, Jadi saat ia sukses kemungkinan untuk jatuh lagi saat sedikit.

Sikapilah semua kejadian dengan fikiran positif. Apapun yang terjadi dalam hidupmu itu bukan tidak baik, tapi Allah atau Tuhan sudah merencakan apa yang terbaik untukmu. Jika A tidak baik, maka Allah akan segera mempertemukanmu dengan B. Begitu seterusnya hingga sampai kau menemukan yang terbaik untuk hidupmu.

Salam sukses

By klenting kuning 

No comments:

Post a Comment