Like facebook kami

Tuesday 16 June 2015

Membuka dan mengembangkan usaha dengan internet

Teknologi sekarang ini semakin canggih. Alat transportasi dan alat komunikasi canggih sudah menyebar dan digunakan oleh setiap lapisan masyarakat. Hal ini memudahkan masyarakat bersosialisasi dan memenuhi kebutuhan hidupnya. Begitu juga dengan internet, internet bukanlah lagi sesuatu yang sulit kita jumpai. Di cafe, sekolah dan tempat umum lainnya sudah memiliki yang namanya internet. Internet juga memudahkan kita membangun dan mengembangkan usaha. Berikut fungsi internet untuk usaha kita.
FUNGSI INTERNET UNTUK USAHA :

1. Mencari infromasi/ide usaha

Dengan internet kita bisa mendapatkan informasi dari seluruh dunia tanpa perlu keliling dunia. Anda bisa mendapatkan informasi tersebut hanya dengan mengetik beberapa kata di google. Yah, google merupakan mesin pencari di web yang paling sering digunakan. Google memudahkan kita mendapatkan berbagai informasi penting yang kita butuhkan. 
Bagi para wirausaha muda, tentunya membutuhkan banyak ide dan saran untuk dapat memulai usahanya. Jika kita harus berkeliling untuk bertanya kepada orang-orang yang berpengalaman tentang wirausaha tentunya ribet. Tapi tak perlu ribet ruwet mumet lagi, dengan adanya internet, seperti yang saya bilang sebelumnya kita akan dengan mudah menemukan infromasi penting yang kita perlukan untuk memulai usaha. Anda juga bisa membacanya di Cara tepat memulai usaha atau Ide kreatif untuk usaha anda

2. Mempromosikan usaha 

Internet memudahkan kita menjalin silahturahmi dengan seluruh orang di bumi tentunya yang menggunakan internet juga. hehe. Semakin banyak kita menjalin hubungan dengan orang-orang di internet semakin mudah pula kita mempromosikan usaha atau barang yang kita jual. Tidak sedikit yang menggunakan internet untuk mempromosikan usaha mereka. Mulai dari makanan, minuman, barang baku, barang jadi, jasa seperti jasa pengetikan,jasa pengiriman dll sudah banyak di perjual belikan melalui internet. Kita bisa mempromosikannya melalui web/blog gratis, media sosial seperti facebook,twitter,dll. 

3. Menghasilkan uang

Mendapatkan uang dari menjual barang di internet sudah umum kita lihat/dengar. Tapi mendapatkan uang hanya mengandalkan internet tanpa harus modal uang juga bisa kita lakukan. Dengan adanya google adsense, memberikan kita kesempatan mendapatka uang setiap hari dengan menuangkan ide-ide kita di web/blog. Dengan menggunakan blog/web gratis kita bisa menuangkan ide-ide kita yang nantinya bisa menghasilkan uang tiap harinya yaitu dengan mendaftarkannya di google adsense. 
Untuk yang belum tahu cara membuat blog gratis kunjungi Membuat blog gratis
Atau untuk ingin tahu cara mendapatkan uang lewat google adsense bisa kunjungi Menghasilkan uang dengan google

4. Mendapatkan rekan bisnis/ membuka lowongan kerja di internet

Sekarang ini banyak orang yang mencari pekerjaan sampingan yang dapat dikerjakan kapanpun tanpa menggangu pekerjaan utama mereka. misalnya para mahasiswa dan pekerja kantoran. Mereka sering kali mencari uang tambahan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari atau untuk menambah uang jajan. Bekerja dengan mengandalkan internet tentunya menjadi pilihan utama mereka, karena selain tidak mengganggu pekerjaan utama mereka, juga tidak perlu mengeluarkan modal misalnya menjadi reseller. Dengan membuka lowongan kerja sebagai reseller, selain dapat mengembangkan usaha kita, mendapatkan penghasilan lebih banyak juga membantu mereka mendapatkan penghasilan lebih.

5. Riset pasar

Setiap hari, minggu atau bulan kita harus selalu berinovasi dan mencari ide-ide baru agar usaha kita semakin maju dan tidak ketinggalan dengan perubahan jaman. Melalui internet kita dapat mengetahui bagaimana perkembangan usaha yang sejenis ataupun tidak dengan usaha kita dan bagaimana cara kita mempertahankan dan mengembangkan usaha kita agar tidak kalah bersaing. Kita dapat tahu tentang harga,trend dan apa yang dibutuhkan konsumen. 

Berikut beberapa contoh bisnis online yang dapat anda coba. Anda dapat membacanya di 

Sekian terima kasih. Semoga bermanfaat.

By Klenting Kuning

No comments:

Post a Comment