Like facebook kami

Wednesday 17 June 2015

Usaha musiman paling menguntungkan

Seorang wirausaha harus mampu beradaptasi dengan lingkungan sekitar terutama beradaptasi dengan musim. Banyak usaha yang gulung tikar karena tidak sesuai dengan kebutuhan masyarakat atau tidak sesuai dengan keinginan masyarakat. Banyak usaha yang mengikuti trend atau musim menjadi berkembang pesat dan menjadi bisnis lanjutan. Kali ini akan saya tuliskan beberapa usaha musiman yang mendatangkan keuntungan yang lumayan dan dapat menjadi bisnis lanjutan sehingga tidak menunggu musim datang lagi. hehe

1. Bisnis percetakan
Bisnis percetakan sangat laris saat musim pemilu dan hajatan. Mulai dari kaos, undangan, stiker, brosur dll banyak di pesan saat menjelang pemilu dan untuk hajatan. Namun jika musim pemilu atau hajatn  sudah berlalu, percetakan juga tak akan sepi. Karena kita bisa menawarkan kaos dengan foto keluarga atau spanduk untuk mempromosikan usaha dll.

2. Bisnis makanan dan minuman
Saat ramadhan aneka es, kue kering dan makanan manis laris di borong orang-orang untuk persiapan buka puasa atau suguhan saat lebaran. Namun jangan khawatir warung anda akan sepi saat bulan ramadhan sudah selesai, karena es,kue dan makanan manis adalah favorit masyarakat. Cocok untuk di makan di hari-hari biasa sebagai camilan ataupun oleh-oleh.

3. Bisnis buah
Ada beberapa buah yang ada pada saat musim saja seperti buah durian sehingga saat musim durian buah ini laris di borong pembeli. Namun saat musim drian sudah berlalu bukan berarti penikmat buah durian sjuga menghilang loh. Kini sudah banyak makanan dan minuman yang mengandung buah durian seperti es degan durian, tentunya para penjual durian akan selalu membutuhkan buah durian untuk usaha mereka. Jadi jangan takut sepi pembeli selagi kita pintar dalam mempromosikannya.

4. Bisnis peralatan sekolah
Pada saat kenaikan kelas pastinya anak-anak sekolah membutuhkan peralatan sekolah baru. Menjual alat-alat sekolah akan sangat menguntungkan saat musim kenaikan kelas. Saat hari-hari biasa pun alat tulis masih di buru oleh anak-anak sekolah ataupun orang kantoran.

5. Bisnis pakaian
Baju baru saat lebaran seperti sudah menjadi tradisi. Mulai dari anak-anak sampai dewasa pun berbondong-bondong membeli baju baru. Toko pakaian pasti penuh dengan pembeli pada musim ini, namun bukan berarti saat hari-hari biasa sepi loh. Pakaian juga merupakan kebutuhan masyakat untuk menutupi tubuh kita, tidak selamanya pakaian akan layak pakai pasti akan ada waktunya pakaian kita sobek atau sudah tidak layak pakai. Jadi toko baju tidak akan gulung tikar selagi kita selalu mengikuti trend.

salam sukses by Ayu rahayu

No comments:

Post a Comment