Like facebook kami

Thursday 4 June 2015

Usaha sampingan untuk karyawan dan mahasiswa terbaru

Gaji sebagai sering kali tidak dapat mencukupi kebutuhan, bahkan status karyawan apalagi tidak tetap sering membuat resah. Kini saatnya para karyawan mencoba beberapa usaha untuk menambah penghasilan atau untuk dijadikan pekerjaan utama setelah cukup berkembang dan lepas dari status karyawan. Jadi jika sewaktu-waktu kita tidak lagi menjadi seorang karyawana, kita masih mempunyai penghasilan dari wirausaha kita yang bahkan penghasilannya bisa lebih besar daripada menjadi seorang karyawan.

Berikut ini beberapa contoh usaha yang dapat dicoba oleh para karyawan :

1. Bisnis online
Bisnis online beragam jenisnya, mulai dari menjual barang dan jasa lewat online sampai menjadi blogger. Sudah banyak para karyawan bahkan mahasiswa yang berjualan macam-macam barang dan jasa melalui online. Ada juga yang penghasilan utamanya malahan dari bisnis online. Karena bisnis online tidak mengganggu pekerjaan utama kita, maka dari itu bisnis online pilihan yang tepat bagi karyawan.

2. Jasa pengetikan
Seorang mahasiswa pasti memiliki sebuah printer dan laptop untuk membantunya mengerjakan tugas kuliah. Bukan hanya sangat membantu kita saja, laptop dan printer tersebut dapat kita gunakan untuk meraup keuntungan misalnya membuka jasa pengetikan.

3. Pulsa
Usaha ringan satu ini pasti paling banyak peminatnya. Buka hanya modal ringan tapi keuntungan yang didapat juga menggiurkan. Apalagi bagi mahasiswa dan karyawan yang selalu berada di kerumunan orang banyak. Itu merupakan peluang yang bagus untuk mendapatkan banyak pembeli.

4. Bloggger
Banyak orang hobi menulis dan ingin menjadi seorang penulis tapi tidak mau ribet. Blog adalah jawabannya. Selain kita bisa menuangkan ide-ide yang kita punya, kita juga bisa mendapatkan penghasilan dari google addsense. Di google banyak dijelaskan cara membuat dan mendaftar google addsense. Kita hanya tinggal mempelajarinya.

5. Usaha pakaian dan kosmetik
Drai kenyataan yang saya lihat banyak kok karyawan dan mahasiswa saat bekerja dan kuliah membawa barang dagangan seperti baju,hijab,kosmetik,bahkan perlengkapan makan. Yang terpenting ita sisihkan dulu rasa malu kita dengan cara melihat/merincikan keuntungan lumayan yang dapat kita dapatkan dari usaha itu.


Semangat guys ^_^

Salam sukses

By klenting kuning

No comments:

Post a Comment