Like facebook kami

Thursday 28 May 2015

CARA MENEMUKAN IDE KREATIF UNTUK USAHA 2015



Pemikiran kreatif sangat diperlukan agar usaha kita tidak monoton atau agar pelanggan kita tidak bosan dengan apa yang kita tawarkan. Namun sering kali para pengusaha menemukan jalan buntu sehingga usahanya tidak ada perkembangan. Sebenarnya mencari ide itu mudah. Banyak hal yang bisa kita lakukan atau kita amati agar ide muncul. Karena ide tidak akan muncul jika kita hanya berdiam diri.

Cara-cara mudah menemukan ide kreatif
1.      Ngobrol dengan teman atau orang-orang sekitar
Beberapa orang lebih sering berdiskusi mengumpulkan pendapat dengan beberapa orang kemudian memutuskan beberapa hal yang diambil sebagai ide. Padahal hanya dengan mengobrol santai dengan teman atau orang-orang disekitar kita dapat menemukan banyak hal menarik. Kita akan lebih mengetahui banyak hal yang digemari orang yang nantinya bisa kita gunakan sebagai ide usaha kita. Jadi selain kita bisa bertukar fikiran,bersantai dan mendapatkan banyak teman, kita juga bisa sekalian melakukan survey tentang apa yang digemari orang-orang saat ini. Nilai tambah juga jika kita bisa sekalian mempromosikan usaha kita. Sambil menyelam minum air. Hehe

2.      Googling
Membaca dapat menambah pengetahuan kita. Kalau membaca buku pasti membuat kita bosan. Tapi jika  kita membaca artikel di google yang sering kali diselipin gambar-gambar menarik tidak akan membuat kita jenuh dengan tulisan-tulisan panjangnya. Apalagi di google kita dapat menemukan banyak pendapat yang nantinya bisa kita kumpulkan tuk dijadikan ide-ide menarik.

3.      3. Liburan
Berlibur bukan hanya menrilexkan pikiran kita tapi kita juga akan menemukan ide ide cemerlang. Ide datang saat fikiran kita sedang fresh. Apalagi ditempat liburan kita akan menemui berbagai orang dari beberapa daerah yang pastinya memiliki ciri yang berbeda dan keinginan yang berbeda pula. Disitu kita dapat mengamati secara diam-diam atau bertanya langsung apa sedang digandrungi dikota mereka sehingga dapat kita coba terapkan di usaha kita.

4.      4. Bergaul di sosial media
Sosial media tempat berkumpulnya orang dari berbagai kota,pulau bahkan negara. Pengguna sosmed bukan hanya kalangan remaja tetapi juga orang tua. Di sosial media pasti banyak orang curhat tentang hidupnya,berjualan,atau hanya sekedar mencari kenalan. Dari apa yang mereka tulis di sosmed tersebut dapat kita peroleh ide-ide menarik dengan sengaja maupun tidak.

Selamat mencoba ya guys, semoga bermanfaat ^_^


By Klenting Kuning (Ayu Rahayu)

No comments:

Post a Comment