Like facebook kami

Thursday 28 May 2015

JADI BOS ATAU KARYAWAN ?

Setiap orang punya pendapat berbeda-beda tapi yang pasti semua orang tidak suka yang ribet. Hehe
Semua orang berhak atas pilihannya masing-masing, ada juga yang tidak bisa memilih karena alasan keadaan, aku contohnya. Jika aku dihadapkan pilihan “jadi bos diusaha yang sederhana atau karyawan diperusahaan besar?”, aku tak perlu memilih karena pilihan satu-satunya adalah jadi bos di usaha sederhaku. Itu karena aku menderita rabun jauh yang pada kenyataannya kebanyakan atau hampir semua perusahaan tidak akan menerimaku bekerja diperusahaannya. 
Tapi tidak semua wirausahawan memilih membuka usaha karena terdesak keadaan , ada juga yang  membuka usaha karena ingin mengubah keadaan.

Seorang wirausahawan yang ingin mengubah keadaan pasti ingin memperbaiki hidup dan keuangannya. Contohnya ada seorang laki-laki yang bekerja di pabrik rongsokan. Tiap harinya ia mengumpulkan rongsokan dari rumah ke rumah. Penghasilannya selama seminggu hanya puluhan ribu dan tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan keluarganya. Ia pun punya ide untuk membuka usaha makanan yaitu bakso. Modal awal ia pinjam dari saudaranya. Tiap harinya ia menghabiskan 1kg daging sapi tapi beberapa tahun kemudian penghasilannya meningkat. Kini tiap harinya ia menghabiskan 10-15kg daging sapi. Dan tiap minggunya ia bisa mendapatkan penghasilan ratusan bahkan jutaan rupiah.
Semua pilihan ada baik dan buruknya, ada untung adan ada ruginya. Dan semua itu juga pasti ada resikonya. Yang terpenting percaya diri, terus mencoba dan jangan lupa berdoa ^_^


By klenting kunig

No comments:

Post a Comment