Like facebook kami

Thursday 28 May 2015

USAHA SEDERHANA UNTUK IBU RUMAH TANGGA

Populasi wanita lebih banyak dibanding pria yah. (eh kok jadi pelajaran biologi). hehe. Tapi benar juga sih saat ini wanita lebih banyak dibanding dengan pria sedangkan pekerjaan  pada jaman sekarang lebih banyak membutuhkan tenaga. Bukan berarti wnaita lemah ya. Wanita memang mampu bekerja di pabrik yang pada kenyataannya memang membutuhkan tenaga lebih besar dibanding dengan wirausaha. Itu tidak jadi masalah bagi wanita yang memang memiliki tenaga seperti laki-laki. Lha kalau seperti aku ini? Bekerja berat sedikit aja udah capek. hehe lagi.

Setelah menikah tanggung jawab wanita pun bertambah, mereka harus mengurus rumah tangga mereka. Banyak juga yang meskipun jadi ibu rumh tangga tetapi tetap ingin bekerja untuk membantu keuangan keluarganya. Tapi apakah setiap suami memperbolehkan istrinya bekerja keras? kadang pulang malam sampai pekerjaan rumah tangga kadang terbengkalai. Wirausaha adalah jawabannya.Wirausaha apa saja yang dapat ibu rumah tangga kerjakan?

Berikut contoh-contohnya :


1. PRODUSEN KUE KERING
Sebentar lagi bulan puasa kemudian Hari Raya Idhul fitri kan. Kue kering pasti di minati banyak orang di bulan ramadhan penuh berkah ini. Selain rasanya yg enak, tahan lama juga dapat dijadikan makanan ringan untuk suguhan tamu. Apalagi sekarang sudah ada internet yang dapat kita gunakan untuk memasarkan kue kita. Jadi pelanggan tidak hanya terbatas 
dikota kita. 

2. LAUNDRY
Mencuci merupakan pekerjaan yang biasa ibu rumah tangga kerjakan. Sekarang kita jadikan kebiasaan mencuci itu bukan lagi hal biasa tapi luar biasa yaitu bisa menghasilkan uang. Jadi kegiatan mencuci bukanlah lagi rutinitas ibu rumah tangga yang kadang membosankan tetapi juga menjadi tambang uang. hehe


3. CATRING KUE
Memasak merupakan hal yang menyenangkan bukan. Ibu rumah tangga setidaknya bisa memasak makanan yang sederhana seperti nasi dan lauk sehari-hari. Apalagi yang hobi memasak pasti memasak banyak pun tetap menyenangkan apalagi memasak yang menghasilkan uang. Yups, di tahun 2015 ini banyak orang yang tidak suka ribet. Lebih suka memesan makanan baik untuk makan sehari-hari atau untuk acara keluarga. Hal tersebut sangat menguntungkan bagi para pengusaha catring.


4. ONLINESHOP
Internet bukan lagi barang langka. Hp murah pun kini bisa digunakan untuk menikmati internet (yang penting ada pulsanya). hehe. Internet sangat menunjang jual beli. Saat ini yang paling terkenal adalah Onlineshop /OLSHOP. Kita hanya tinggal mencari dropsir/supliyer, membuka rekening, punya hp yang bisa untuk internetan dan punya akun sosmed.

5. MENJUAL PULSA
Hanya dengan uang 50-100rb kita sudah bisa menjual pulsa dirumah. Mungkin keuntungannya hanya 500-1000 per transaksi tapi jika kita tekun, sehari kita dapat menghasilkan 30-50rb loh. 


6. MENJUAL PAKAIAN DAN KOSMETIK
Wanita paling suka yang namanya belanja, apalagi jika ada tulisan harga miring. Terutama ibu-ibu penggemar daster. Baju daster dibutuhkan ibu-ibu karena nyaman dipakai saat melakukan pekerjaan rumah tangga. Nah, berjualan baju daster sangat menguntungkan jika kita punya banyak teman sesama ibu rumah tangga. Begitu juga kosmetik. Tentunya setiap perempuan ingin tampil cantik dong. Berjualan kosmetik juga sangat menguntungkan loh.


7. TOKO KELONTONG
Toko yang menjual barang kebutuhan pokok pasti dicari semua orang karena untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Apalagi jika kita juga menjual sayur mayur atau bahan masakan untuk para ibu-ibu. Setiap hari dijamin tidak akan sepi pembeli. heheh

Sekian tulisan hari ini. Semoga bermanfaat yah ^_^
By Klenting Kuning


No comments:

Post a Comment