Like facebook kami

Tuesday 18 August 2015

Usaha rumahan modal ringan

Pagi ini saya membaca beberapa postingan grub wirausaha di facebook. Sebagian besar bertanya bagaimana cara atau ide usaha apa yang memerlukan modal sedikit namun mudah dikelolanya. Disamping karena masih menjadi seorang mahasiswa, sebagian adalah ibu rumah tangga yang membutuhkan usaha yang dapat dijalankan atau dikelola sambil mengerjakan pekerjaan utama.

Memang banyak usaha dengan modal sedikit yang dapat kita coba, namun sebagian besar usaha tersebut menyita waktu sedangkan kita harus mengerjakan pekerjaan utama . Oleh sebab itu berikut ini ada beberapa usaha rumahan yang cocok dikerjakan oleh ibu rumah tangga,anak sekolah atau mahasiswa bahkan pegawai pabrik juga bisa. 

1. Jualan pulsa

Modal 50.000 udah bisa jualan pulsa. Aku dulu modal 150.000 dan saldo pulsa habis dalam waktu 1 minggu. Lama-kelamaan modal bertambah dari keuntungan berjualan itu, sekarang untuk modal berjualan pulsa aku sudah sampai 2juta dan habis dalam waktu 1-2minggu. Itu hanya dirumah loh ya, kalau Anda seorang mahasiswa, pelajar, pekerja kantoran, ibu-ibu PKK wah bayangin aja bisa-bisa seminggu bisa menjual 3jt saldo pulsa. Seperti tetangga saya, dia seorang pekerja pabrik yang menginginkan penghasilan tambahan lalu ia mencoba menjual pulsa di pabrik tempat ia bekerja. 
Emang laku? Laku banget dong. Didalam pabrik mana ada counter pulsa, apa lagi pegawai pabrik sering kali membutuhkan pulsa untuk menghubungi keluarga agar menjemputnya saat pulang.
2. Warung makan

Kakau yang ini paling cocok untuk ibu rumah tangga yang hobi masak. Bisa memasak bukan hanya membuat suami sayang tetapi bisa mendatangkan uang. Saat pagi hari atau malah hari pasti banyak yang membutuhkan makanan untuk sarapan sebelum bekerja atau untuk makan malam karena lelah bekerja jadi belum sempat memasak dirumah

3. Toko aksesories dan alat tulis

Aksesories memang merupakan hal yang sering dibutuhkan para remaja untuk mempercantik diri namun tidak setiap hari ada pembeli bukan? oleh sebab itu selingi dengan menjual alat tulis. Alat tulis bukan hanya dibutuhkan anak sekolah tetapi orang kantoran atau orang rumahan juga pasti membutuhkan. Toko yang menjual aksesories grosir pun sudah banyak di setiap kota di Indonesia.

4. Pengetikan 

Ibu rumah tangga, mahasiswa, pekerja kantor atau palajar pasti bisa menjalankan usaha ini. Hanya bermodalkan printer dan laptop Anda bisa mendapatkan penghasilan yang cukup lumayan. Bukan hanya pengetikan tetapi juga cetak foto, stiker dll.
Baca selengkapnya di Wirausaha memanfaatkan printer

Salam sukses ^_^

By Klenting Kuning (Ayu Rahayu)


No comments:

Post a Comment