Like facebook kami

Friday 11 September 2015

Kerja kantor tapi jago berwirausaha

Wih udah lama ya gak baca postingan usahaku? hihi
Maklum lagi sibuk main kesana kemari. Bay the way hari ini aku akan membagikan sedikit cerita tentang seorang ibu rumah tangga hebat yang pandai dalam berwirausaha. Ia adalah pembimbing saat aku PSG,
Bukan baru-baru ini sih aku tertarik dan kagum pada ia karena sejak aku kenal di perusahaan tempat aku PSG dulu, ia sudah menjadi idolaku. Selain cantik,sholehah,baik,eh jago berwirausaha pula. Haduh istri idaman ya. hehe

Ia pernah bercerita padaku bahwa setelah lulus SMA ia ingin kuliah namun pendapatan orang tuanya hanya cukup untuk membiayai kakaknya kuliah, akhirnya dia menganggur 2th dirumah. Bukan karena tidak mencari pekerjaan tetapi karena belum ada pekerjaan yang cocok untuknya. 2tahun itu tidak digunakan untuk bersantai dirumah, ia mengikuti les komputer agar bisa jadi bekal untuk melamar pekerjaan.

Setelah 2th hanya dirumah dan les, akhirnya ia mendapatkan pekerjaan di kantor pada sebuah perusahaan. Awalnya aku berfikir dia beruntung karena bisa mendapatkan pekerjaan itu, padahal tanpa memiliki ketrampilan dalam bidang komputer pasti ia tidak dapat diterima. So itu bukan keberuntungan, hoho

Gaji sebagai pegawai kantor memang tetap tiap bulannya yaitu 1-1,5jt. Kalau di potong ongkos naik angkot, makan siang dll pasti tipis sisanya. Tapi ia tetap menjalani pekerjaannya itu agar ia dapat menabung.Bahkan terkadang dengan baiknya ia membelikanku makanan dan bingkisan loh, maklum waktu itu aku masih unyu-unyu, masih smk. haha

Setelah tugas prakrin atau PSG selesai, aku kurang tahu tentang kabarnya. Hanya terkadang menyapanya lewat media sosial, Sedih juga saat pernikahannya gak datang. -__-"

Eh beberapa bulan kemudian aku diundang untu menyukai sebuah fanspage di facebook. Ternyata FP tersebut adalah FP yang ia gunakan untuk menjual peralatan bayi secara online. Mulai deh aku kepo tentang usaha dia. Ternyata ide tersebut ia peroleh saat ia sedang mengandung anak pertamanya, selain untuk memenuhi kebutuhan si bayi, ia juga bisa mendapatkan keuntungan.
Ia bilang "memang sekarang belum punya toko offline, tapi toko online ini bakal dikembangkan".

Wih beneran kaget, setahun kemudian toko onlinenya berkembang. Ada jutaan yg menfollow instagram dan twitternya. Tiap harinya tidak pernah sepi pembeli. Bahkan jika ia berhenti bekerja dikantor,dompetnya tidak akan sepi. Tapi ya karena ia sudah mengabdi lama untuk kantor itu dan kantor itulah yang memberikan penghasilan pertama, ia tetap melanjutkan bekerja dikantor. Bayangin aja, eh gak usah dibayangin deh tapi terapin..kerja kantor plus menjalankan usaha toko peralatan bayi online. Berapa jeti ya per bulan. hehe #ngiler

So, wirausaha itu mudah kan. Pengangguran,kerja kantor,kerja pabrik,sekolah dll tetap bisa berwirausaha ^_^

Salam cantik Ayu Rahayu :P

No comments:

Post a Comment